Kamis, 03 September 2009

Lagi, iPhone Meledak Lukai Pengguna


Ilustrasi (gadgetcrave)
Marseille - Ponsel iPhone kembali 'berulah' di Perancis. Setelah sebelumya seorang pemuda setempat mengaku ledakan iPhone melukai matanya, kini insiden serupa menimpa seorang pekerja keamanan bernama Yassine Bouhadi.

Bouhadi menceritakan ketika ia sedang asyik mengetik pesan SMS, tiba-tiba layar iPhone kepunyaannya meledak. Pecahan kaca pun menerjang bagian wajah termasuk mata Bouhadi meski tak sampai menimbulkan luka parah.

Meski demikian, Bouhadi mengaku sangat marah. Dilansir AFP dan dikutip detikINET, Rabu (26/8/2009), ia akan berkonsultasi dengan dokter dan kemungkinan juga melancarkan gugatan hukum untuk meminta ganti rugi.

"Saya ingin ada penjelasan mengenai ponsel celaka ini," tukas Bouhadi, yang membeli iPhone dengan harga sekitar US$ 850 tiga bulan yang lalu.

Otoritas Perancis telah menyelidiki kejadian serupa yang menimpa seorang remaja Perancis belum lama ini. Sedangkan pihak Apple mengklaim kalau kasus layar meledak seperti itu sejauh ini hanyalah insiden yang terisolir.

Akan tetapi juru bicara dari kelompok konsumen Perancis, UFC-Que Choisir tidak merasa puas dengan penjelasan Apple tersebut. Mereka menginginkan Apple menerangkan lebih banyak mengenai masalah ini pada para konsumennya.

"Kami ingin tahu apakah ini memang insiden terisolir seperti yang mereka klaim atau sebuah masalah nyata di iPhone yang jika demikian, apakah mereka berencana memberi kompensasi atau mencegahnya terulang lagi," demikian pernyataan grup tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar