Kamis, 03 September 2009

Punya 16 Sel Baterai, Netbook Nokia Dibanderol US$ 820


Booklet 3G (nokia)
Rumor yang menyebutkan Booklet 3G Nokia bakal dibanderol di harga premium ternyata bukan isapan jempol. Bahkan, harga yang dipatok Nokia lebih mahal dari isunya terdahulu. Yakni di angka 575 Euro atau US$ 820.

Dikutip detikINET dari Tomshardware, Kamis (3/9/2009), harga tersebut disodorkan Nokia dengan kondisi belum disubsidi. Artinya, jika netbook perdana Nokia itu dijual dengan model bundling, maka harga jualnya diharapkan bisa ditekan.

Nah, berapa harga setelah di-bundling sendiri itu tergantung dari carrier atau partner bisnis Nokia, berapa besar subsidi yang akan mereka berikan.

John Hwang, Kepala Divisi Bisnis Laptop Nokia mengatakan, perusahaan asal Finlandia itu berniat untuk memasarkan Booklet 3G dengan cara diikat oleh penyedia layanan internet. Hal ini diyakini akan memberi nilai tambah untuk bersaing dengan para pesaingnya di pasar komputer jinjing.

Jika dibandingkan dengan netbook pada umumnya yang beredar di pasaran saat ini, Booklet 3G Nokia memang memiliki keunggulan di beberapa hal. Yang paling mencolok adalah pada kemampuan baterainya yang diklaim tahan 12 jam.

Hal ini lumrah saja. Sebab tak tanggung-tanggung, rupanya produsen ponsel terbesar itu menyelipkan gelondongan 16 sel baterai di Booklet 3G. Bandingkan dengan jajaran netbook lain yang paling hanya bertahan 2-4 jam dengan dibekali 3-6 sel baterai.

Keunggulan lain adalah pada layar 10 inch high definiton, fitur A-GPS, dan layanan Ovi Suite yang sudah terintegerasi. Sementara untuk jeroan menggunakan prosesor Intel Atom Z530, hardisk 120 GB, 1 GB RAM, OS Windows 7 dan dipercantik dengan kamera 1,3 mega piksel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar